Minggu, 28 April 2013

Penyebab Lambatnya Koneksi Smartfren Di Tahun 2013

Storehouse of information kali ini akan membahas tentang "Penyebab Lambatnya Koneksi Smartfren Di Tahun 2013". Ini bukan dikarenakan gangguan jaringan atau server yang sedang bermasalah, melainkan penerapan peraturan baru yang disebut FUP ( Fair Usage Policy ) yang diterapkan pada tanggal 1 maret 2013 lalu.


Perkembangan paket smartfren :

Awalnya paket smartfren menerapkan paket "True Unlimited" kemudian berubah menjadi paket Unlimited yang dibatasi dengan kuota "500MB/hari" lalu sejak awal maret 2013, smartfren mengubahnya lagi menjadi "6GB/bulan". Paket Unlimited yang berlaku sekarang yaitu :

- Paket Unlimited NEO Reguler Rp, 49.000,- Dengan FUP sebesar 2GB/bulan.
- Paket Unlimited NEO Reguler Rp, 99.000,- Dengan FUP sebesar 6GB/bulan.

Melakukan Penghitungan sederhana :

Padahal, kalo kita Hitung dengan logika, Sebelumnya paket smartfren "True Unlimited" itu saya sangat puas untuk melakukan download, dan setelah itu smartfren merubah paketnya dengan kuota sebesar "500mb/hari" disini saya sedikit kecewa, Yang namanya paket Unlimited itu seharusnya tidak dibatasi, tapi saya masih bisa memaklumi, dan sekarang smartfren merubahnya lagi dengan "FUP 6Gb/Bulan" saya semakin kecewa, karena kalo kita hitung dengan paket sebelumnya, kita kehilangan kuota sebesar 9GB . Kenapa ? Coba kita hitung 500Mb x 30Hari = 15000Mb (15GB) dan sekarang smartfren hanya memberikan kuota sebesar 6GB/bulan.

~Karena saya tidak bisa protes ke pihak smartfren, lebih baik saya pindah provider, dan hasilnya pun lebih baik~

#Cukup sekian dan Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan penting dan pribadi. silahkan Contact Us di form yang telah di sediakan pada daftar menu kami diatas.